Chef ini mengincar rekor dunia Burger senilai Rp 30 Juta

Prediksi Togel – Burger biasanya hanya terdiri dari patty dan aneka sayuran. Tapi chef ini membuat burger dengan isian lobster, foie gras dan daging Wagyu.

Chef Diefo Buik dari restoran South of Houston di The Hague, Belanda membuat burger mewah seharga $2.251 atau sekitar Rp 30 juta, sebut laporan Food and Wine. Burger yang belum ada namanya itu tersusun dari bahan-bahan mahal.

Ada pemakaian dry-aged Wagyu beef patty, Black Angus beef steak, lobster infused dengan Hermit Dutch Coastal gin, foie gras, black truffle, keju Remeker, ham Iberia dan tomat Jepang.

Saus burger terbuat dari lobster, Jamaican Blue Mountain Coffee, vanilla Madagaskar, saffron dan kedelai Jepang. Semakin istimewa karena brioche burger bun dilapisi daun emas 24 karat yang harganya sendiri sudah $135 (Rp 1,8 juta).

Chef Buik menciptakan burger besar tersebut untuk merayakan International Hamburger Day pada 28 Mei lalu. Burger itu bersaing untuk memperebutkan gelar “Burger Termahal di Dunia”. Meski burger memang sangat mahal, tapi ia masih harus berjuang untuk mengalahkan pemegang rekor dunia saat ini.

Prediksi Nomor – Menurut juru bicara Guinness World Records, hamburger paling mahal dijual seharga $5.000 (Rp 66,5 juta). Burger dibuat oleh Juicys Foods and Ovation Foodservice untuk Juicys Outlaw Grill di Oregon, Amerika Serikat pada 2 Juli 2011.