Tol Brebes Timur-Gringsing Rusak 6 KM, Polisi Tutup Jalan 10 Jam

Prediksijagoan-Tol Brebes Timur-Gringsing Rusak 6 KM, Polisi Tutup Jalan 10 Jam-Tol fungsional Brebes Timur – Gringsing Batang sepanjang 105 kilometer baru dibuka pada Senin 19 Juni. Namun, saat ini kondisi di ruas Sewaka (Pemalang) – Bojong (Pekalongan) sudah mulai rusak.

“Informasi yang kami terima petugas di sana (Sewaka) memang ada kerusakan jalan tol fungsional sepanjang 6 kilometer hingga ke Bojong (Pekalongan),

Ia menjelaskan, kerusakan jalan tol fungsional akibat terkikis dan terjadi retakan di badan jalan. “Kerusakan ruas tol fungsional itu karena jalan itu kan baru dan memang cor yang digunakan hanya ketebalan 10 centimeter. Dan juga, kondisi jalan memang kurang sempurna,” jelas Kabid Humas Polda Jateng ini.

Antisipasinya, kata Djarod, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pelaksana proyek jalan tol agar kerusakan segera dilakukan perbaikan.

“Selasa malam ini juga akan segera dilakukan perbaikan berupa penempelan cor lagi,” kata dia.

Ditutup Sementara

Sementara itu, untuk melakukan perbaikan ruas jalan tol fungsional yang rusak, polisi akan melakukan penutupan tol fungsional pada tengah malam nanti selama 6 hingga 10 jam.

“Nanti kita tutup sementara tol fungsional untuk dilakukan perbaikan jalan tol fungsional itu. Ya mungkin nanti mulai pukul 00.00 WIB hingga 6 sampai 10 jam ke depan,” ungkap dia.

Tak hanya di ruas tol fungsional Sewaka – Bojong saja yang mengalami kerusakan. Namun, di ruas Karangjati Tegal juga demikian.

“Untuk yang di ruas tol fungsional Karangjati Tegal kerusakan sudah dilakukan perbaikan,” Djarod memungkasi.

Selama penutupan sementara jalan tol fungsional, seluruh kendaraan yang melalui jalur tol dari arah Jakarta via tol Pejagan – Pemalang keluar melalui pintu tol Brebes Barat atau Brebes Timur.

perbaikan jalan tol fungsional yang rusak dengan pengecoran yang materialnya didatangkan langsung dari Jakarta. Sebab, bahan material yang digunakan untuk pengecoran jalan itu khusus dan dapat kering dengan waktu sekitar 5 jam saja.