H-2 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk Bali Lancar

Prediksijagoan-H-2 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk Bali Lancar-Dua hari menjelang lebaran, pantauan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, masih terpantau lancar. Tak ada penumpukan kendaraan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose turun langsung memantau persiapan arus mudik Lebaran. Dia memantau melalui jalur udara di sekitar Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Dari pantauan udara tadi yang saya lakukan tak ada hambatan, tidak ada penumpukan kendaraan. Kita harap rekayasa lalu lintas ini terus diberlakukan untuk melayani para pemudik,” kata Petrus, Denpasar, Jumat (23/6/2017).

Petrus juga memantau posko mudik yang tersebar di beberapa titik. Ia sempat berbincang dengan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Dalam pengakuan pemudik bernama Ahmad, musim mudik kali ini lebih lancar dan tertib dibanding sebelumnya. “Saya mudik ke Bondowoso. Sekarang lebih lancar dan tertib,” kata dia yang berboncengan dengan istri dan anaknya itu.

Bambang, petugas ASDP Gilimanuk meyakini jika puncak arus mudik lebaran akan terjadi hari ini dan esok hari. “Sekarang memang lengang karena rekayasa yang sudah disiapkan. Tetapi biasanya kendaraan mulai ramai malam hari, meski tak terjadi kemacetan,” ucap dia.