F1: Drama di Baku, Ricciardo Juara GP Azerbaijan

Prediksijagoan-F1: Drama di Baku, Ricciardo Juara GP Azerbaijan-Daniel Ricciardo tampil fantastis untuk memenangkan seri Formula One (F1) GP Azerbaijan, Minggu (25/6/2017). Memulai dari posisi 10, pembalap berusia 27 tahun tersebut menjadi yang tercepat di Baku City Circuit.

Ricciardo mengungguli Valtteri Bottas dengan Lance Stroll melengkapi podium. Dia memanfaatkan balapan penuh insiden untuk memenangkan titel kelima sepanjang kariernya di F1.

Tadi sungguh gila. Apakah saya mengira tadi bakal menang? Tentu tidak. Tapi saya merasa punya peluang naik podium menyusul insiden yang melibatkan Lewis (Hamilton) dan Sebastian (Vettel),” ungkap Ricciardo, dikutip Fox Sports.

Hamilton, yang merebut pole position, mengakhiri balapan di urutan kelima. Dia kehilangan banyak waktu di pit karena masalah dalam sandaran kepala. Sedangkan Vettel satu posisi lebih baik.

Dengan hasil ini, Hamilton gagal memangkas ketertinggalan dari sang rival. Pembalap asal Inggris itu kini mengoleksi 129 angka, sementara Vettel memiliki 141 poin.

Persaingan F1 berikutnya berlangsung di Austria pada 9 Juli mendatang.