Gelar Open House, Rumah JK Disambangi Warga hingga Pejabat

Prediksijagoan-Gelar Open House, Rumah JK Disambangi Warga hingga Pejabat-Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar open house di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Warga pun berbondong-bondong mendatangi kediaman Jusuf Kalla.

Acara open house dimulai pukul 17.00 WIB itu. Namun, warga mengantre sejak pukul 16.00 WIB.

Warga yang masuk diseleksi. Bagi yang tak memakai sepatu, dilarang masuk atau disuruh menggantinya terlebih dahulu.

Seorang warga yang mengantre untuk bertemu dengan JK adalah Tanti (27) warga Manggarai, Jakarta Selatan. Dia mengaku selalu bersalaman dengan JK setiap Lebaran.

“Saya tiap tahun selalu salaman. Cuma tahun ini dapat kabar katanya enggak di Kebon Sirih tapi Diponegoro,” ucap Tanti di lokasi.

Tak lama berselang, giliran rekan dan kolega JK yang hadir.

Sejumlah menteri juga mendatangi kediaman JK, di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Erlangga Hartanto.

Terlihat juga Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin hingga mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

Selain itu menurut penjaga makanan di lokasi, Sandiaga Uno sudah sempat bertemu JK. “Pak Sandi datang tadi siang. Lama juga di sini ngobrolnya,” ungkap pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Selain itu ada Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin yang juga menghadiri open house Jusuf Kalla. Hadir tak lama berselang mantan Ketua MK Jimly Asshidiqie, dan politikus senior Golkar Theo L Sambuaga, dilanjutkan dengan Wakil Menteri ESDM Archandar Tahar.