Toyota Luncurkan Harrier Baru, Kini Bermesin 2,0 Liter Turbo

PrediksiJagoan-Toyota Luncurkan Harrier Baru, Kini Bermesin 2,0 Liter Turbo-Toyota Motor Corp resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Harrier di negeri asalnya, Jepang, mulai bulan lalu. Modelnya sudah dipajang di laman resmi mereka, toyota.jp, dengan harga on the road 2,949 juta yen atau setara Rp 349,92 juta.

Laman excite.co.jp, dikutip Sabtu (1/7/2017) menyebut, satu perubahan paling signifikan dari model ini adalah ditambahkannya mesin turbo 2,0 liter direct injection yang sudah dipasang di model Lexus NX. Mesin lainnya mesin bensin 2,0 liter standar.

Kedua mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Konsumsi bahan bakar model ini variatif, dari mulai 13 km/liter, sampai 21,4 km/liter, tergantung variannya yang ada empat jenis. Adapun varian Premium adalah varian terhemat.

Perubahan lainnya adalah segi tampilan, meski memang tidak begitu signifikan. Seperti terlihat pada gambar di bawah, komposisi tampang depan tidak banyak berubah. Hanya saja, model baru ini desain grillnya baru. Lampu kabutnya juga letaknya kini ada di dalam grill.

Pada model ini juga kini terdapat lampu LED daytime running light berdesain vertikal. Sementara di bagian belakang, kini sudah ada garis lampu merah menyala yang terhubung dengan logo Toyota.