Vlog Jokowi Saat Kunjungi Toko Kopi di Cipete Jakarta Selatan

Prediksijagoan-Vlog Jokowi Saat Kunjungi Toko Kopi di Cipete Jakarta Selatan-Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan berkunjung ke Toko Kopi Tuku yang berada di Jalan Cipete Raya. Toko kopi tersebut cukup sederhana dengan harga jual kopi di bawah kedai kopi kenamaan bertaraf internasional.

Kegiatan Jokowi dalam mengisi waktu tersebut diabadikan dalam video blog alias Vlog pribadinya. Dalam rekaman yang berdurasi 2.08 menit, Jokowi memberikan apresiasi atas keberanian generasi muda dalam membuka usaha.

“Saya sangat menghargai sekali keberanian anak-anak muda dalam membuka usaha,” ujar Jokowi dalam #JKWVlog yang di posting di YouTube, Minggu (2/7/2017).

Saat mengantre, Presiden Jokowi menanyakan kopi yang paling enak kepada kasir kedai kopi tersebut. “Kopi apa yang paling enak?” tanya Presiden. Kopi Susu Tetangga adalah minuman yang kemudian direkomendasikan Indarsyah Malki, operational officer Toko Kopi Tuku tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi toko kafe ini, ini brand lokal, brand tradisional yang tidak kalah dengan brand internasional dan silakan dicoba,” kesan Jokowi saat mengakhiri Vlognya.

Sementara untuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo memesan cappuccino. Putra bungsu Jokowi dan Kahiyang Ayu sendiri memilih es Kopi Susu Tetangga, sama seperti ayahnya.

“Jadi sebenarnya Kopi Susu Tetangga itu basicnya (dasar) dari latte, espresso, dan di atasnya dikasih brown sugar (gula aren),” ungkap Malki.

Untuk segelas kopi yang diseruput Jokowi, Toko Kopi Tuku mematok harga Rp 18 ribu. Harga ini jelas dibawa harga rata-rata kedai kopi yang bisa lebih daripada itu. Total pemesanan ada 30 gelas kopi untuk Jokowi dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Hampir 30 cup. Satu cup kami jual Rp 18.000. Beliau bayar pas,” ujar Malki.