Inilah Mobil Paling Ceper di Dunia

PrediksiJagoan-Inilah Mobil Paling Ceper di Dunia-Tahun 2008 lalu, seorang pria asal Inggris bernama Perry Watkins membuat mobil dengan desain unik. Di kemudian hari, mobil itu ditetapkan sebagai mobil paling ceper di dunia yang legal dikendarai di jalanan umum.

Menurut keterangan worldrecordacademy.com, mobil yang diberi nama Flatmobile ini tingginya hanya 48 cm. Tak lebih dari lutut orang dewasa. Ukuran ini membuat siapa pun yang berada di dalamnya harus berposisi agak berbaring, tetapi dengan kepala yang menghadap ke depan.

Lebih jauh, desain mobil ini dikatakan mengambil inspirasi dari Batmobile, mobilnya Batman. Ia dibuat dari mobil Hillman Imp lansiran 1963 dengan durasi pengerjaan hampir 18 bulan.

“Saya telah membuat mobil yang tidak biasa selama 25 tahun lebih. Saya hobi melakukan itu, saya senang,” ujar pria tersebut.

Suspensi mobil asli dimutilasi 9 inci, sementara atapnya dilepas. Yang menarik, mobil ini dijejali dengan mesin jet turbin dari Volvo FL10.

“Batmobile punya mesin jet, jadi saya pikir akan hebat kalau mobil ini juga pakai mesin serupa. Maka saya tempelkan mesin jet turbin di belakang,” sambung Watkins.

Tahun 2012 lalu, mobil ini akhirnya dilelang di Rumah Lelang Bonhams. Harganya cukup mahal, yaitu US$ 15.675 atau setara Rp 209,37 juta.