Lagi, Petugas Avsec Ditampar di Bandara Soekarno-Hatta

PrediksiJagoan-Lagi, Petugas Avsec Ditampar di Bandara Soekarno-Hatta-Kasus penamparan terhadap anggota Avsec atau security bandara kembali terjadi. Kali ini, diduga seorang anggota TNI melakukan penamparan terhadap petugas body search Avsec di SPC Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, Jumat petang 7 Juli 2017.

Dari data yang dihimpun, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 15.38 WIB, di mana oknum anggota TNI berinisial AG melewati lampu indikator WTMD yang membuat lampu indikator tersebut menyala. Lalu, petugas menahan penumpang tersebut untuk dilakukan pemeriksaan, termasuk body search.

Sebelum pemeriksaan dilakukan, AG malah menampar petugas Avsec. Akhirnya petugas dan oknum anggota TNI tersebut diperiksa di Mapolres Bandara Soetta.

Sementara itu, Humas Polres Bandara Soetta Iptu Prayogo membenarkan adanya kasus tersebut. Namun, dia mengatakan kasus itu sudah diselesaikan antara kedua belah pihak.

“Jadi sudah diambil jalan oleh kedua pihak, pihak dari Avsec Angkasa Pura II, demikian,” singkat Prayogo saat dihubungi pada Jumat malam.

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara. Joice Warouw, istri seorang jenderal polisi, menampar petugas aviation security (avsec) Bandara Sam Ratulangi pada Rabu 5 Juli 2017 pukul 07.20 Wita.

Alasannya, pelaku menolak saat diminta untuk melepaskan jam tangan saat akan melewati pemeriksaan di mesin x-ray bandara. Kasus ini sedang dalam proses hukum dan ditangani oleh Polda Metro Jaya.