Tantang CR-V, SUV Tiongkok Ini Masuk Indonesia 2018

Prediksijagoan-Tantang CR-V, SUV Tiongkok Ini Masuk Indonesia 2018-Dalam beberapa tahun ke depan pasar otomotif nasional akan diramaikan produk-produk buatan pabrikan Tiongkok. Kabar terbaru, PT Sokonindo Automobile selaku pemegang brang DFSK berniat merilis sport utility vehicle (SUV) untuk pasar Indonesia di tahun depan.

DFSK sendiri saat ini baru memiliki produk kendaraan niaga berupa pikap. Tahun depan DFSK menyiapkan model kendaraan penumpang untuk menggempur segmen SUV.

“Kami sedang siapkan. Gambarannya SUV tujuh seater (tempat duduk),” papar Du Xian Jun Marketing General Manager PT. Sokonindo Automobile di arena Jakarta Fair 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Jika Wuling Motors merangsek pasar nasional lewat produk multi purpose vehicle (MPV), DFSK memilih SUV lantaran segmen ini tengah berkembang.

“Kami memilih SUV karena lebih cocok dengan keadaan jalanan dan pasar di Indonesia. Tapi ke depannya kami juga akan produksi MPV,” ujarnya.

Lebih lanjut Du Xian Jun menyebutkan, model yang akan diniagakan nanti akan menggunakan platform dari Dongfeng Fengguang 580 atau yang juga dikenal sebagai Glory 580.

“Kami harapkan Desember ini sudah bisa diproduksi. Mesin yang digunakan 1.5 liter dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Di China untuk model ini (Glory 580) penjualannya yang paling baik,” kata dia.

Dari segi desain, Glory 580 cukup elegan. Lekuk tubuhnya mirip-mirip dengan SUV yang saat ini beredar di Tanah Air, seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail ataupun Hyundai Santa Fe.

Menariknya, mobil ini bakal dijual dengan banderol yang terjangkau. “Perkiraan kami harga dikasaran Rp 280 jutaan,” tutup Du Xian Jun.