200 Keluarga dari 24 Provinsi Ikuti Kemping

Sekitar 200 keluarga dari 24 propinsi mengikuti Kemah Keluarga Indonesia (KKI) di Bandar Lampung, Lampung. KKI merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 24.

Selama KKI berlangsung dari 13-15 Juli 2017 bakal digelar banyak acara seru. Mulai dari malam untuk keluarga, ayah mendongeng, outbond untuk anak dan permainan keluarga.

Selain sebagai ajang berkumpul dan beraktivitas bersama keluarga, diharapkan juga kegiatan ini mampu membuat keluarga mengenal lebih dalam masing-masing anggota keluarga. Sehingga nantinya bakal menjadi keluarga yang berdaya seperti disampaikan Direktur Keluarga Balita dan Anak BKKBN, Maria Evi.

“Melalui kegiatan Kemah Keluarga Indonesia kita hidupkan keluarga yang berkarakter dan berkualitas yang nantinya berdampak pada kualitas suatu bangsa,” kata Evi saat sambutan dalam pembukaan KKI di kawasan PKOR Way Halim.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo pun menyambut baik kegiatan KKI ini. Menurutnya keluarga memang harus dinomorsatukan di tengah kesibukan yang ada.

“Lewat KKI, kedekatan yang tercipta antara orangtua dengan anak membuat jadi lebih mengenal dan memahami yang nantinya jadi saling mengisi,” kata Ridho.

Niluh Kartika, suami dan kedua anaknya dari Kabupaten Karangasem, Bali pun semangat mengikuti acara ini. Mereka tengah malam sudah sampai di Lampung.

“Kami senang, ingin punya pengalaman baru lewat acara ini,” katanya.

Antusiasme mengikuti acara ini juga dirasakan Lepir Ahmadi sekeluarga yang datang jauh-jauh dari Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Baru siang ini dia mendarat di Lampung.

“Kita bisa berkumpul bersama keluarga, bertemu dan bertukar pengalaman juga dari keluarga dari propinsi lain,” kata Lepir.