4 Alasan Orang Suka Nonton Film Horor

Prediksijagoan-4 Alasan Orang Suka Nonton Film Horor– Film horor produksi dalam dan luar negeri banyak yang tayang dalam beberapa waktu terakhir. Sebut saja The Doll 2, 12:06 Rumah Kucing hingga Annabelle: Creation. Tak jarang, jumlah penonton film horor ini pun banyak.

Sebagian orang tak habis pikir, kenapa ada orang yang rela membayar sejumlah uang untuk ditakut-takuti. Sementara itu pecinta film horor merasakan kenikmatan tersendiri saat menonton film tersebut.

Berikut empat alasan orang menggemari film horor mengutip Psychcentral, Senin (14/8/2017).

1. Perasaan puas setelah menonton film

Sensasi sesudah selesai menonton film horor merupakan hal yang menyenangkan bagi pecinta film horor seperti diungkapkan Glenn Sparks dari Brian Lamb School of Communication, Purdue University, Amerika Serikat. Sesudah keluar bioskop, bukan takut yang dirasakan, melainkan senang telah berhasil menonton film tersebut.

2. Penikmat adrenalin tinggi

Berdasarkan data, sekitar 10 persen orang di dunia menikmati adrenalin tinggi seperti saat menonton film horor.

3. Faktor gender

Penelitian menunjukkan lebih banyak pria yang menikmati film horor. Hal ini mungkin terkait dengan pria adalah sosok yang berani dan senang menikmati hal-hal horor seperti disampaikan Sparks.

4. Lepaskan stres

Beberapa orang menyukai menonton film horor karena menikmati rasa ditakut-takuti dan mereka sadar itu cuma film. Hal ini membuat orang-orang tersebut sejenak seolah melepaskan stres atau masalah yang ada.